Batamusik Batamusik
Mau mempublikasikan karya dan movement musik kamu di Batamusik? Klik di sini

The Lips telah merilis single baru mereka ‘FEEL (NOW YOU’RE GOING!)’

Press release: Track ini akan ditampilkan di album debut mendatang The Lips - 'ROAD 'N RUMOUR!', yang akan dirilis pada tahun ini.
The Lips telah merilis single baru mereka "FEEL (NOW YOU’RE GOING!)"

(Binjai, ID) – Kuartet rekaman rock 'n' roll flamboyan, kebangkitan The Lips yang meroket menjadi bintang lokal sungguh fenomenal dan bisa dibilang sangat menjual hingga saat ini. Sejak debut “Little Idiots”, The Lips secara diam-diam, dan tanpa adanya penyesalan telah menyusup ke garis depan musik rock. Berkat semakin banyaknya pengikut setia mereka, Melalui single barunya “FEEL (NOW YOU’RE GOING!)" sebuah lagu dengan klimaks yang tiada berkesudahan.

Tersedia untuk PRE-SAVE sekarang, berita ini hadir dengan video musik dan single resmi baru, “FEEL (Now You’re Going!)”. Tersedia di seluruh dunia di semua platform digital, single ini ditulis dan diproduksi oleh The Lips dan kepala kolaborator serta kakak mereka Ipoel (POBS RECORD).

The Lips juga telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis album debutnya yang sangat dinantikan, ROAD ‘N RUMOUR! Pada tahun 2024 melalui NAR RECORDS, perusahaan musik terkemuka lokal.

“Saat kami membuat “FEEL (Now You’re Going!)”, keseluruhan album terlintas di kepala saya,” jelas Faz. “Saya langsung tahu apa yang akan terjadi, visualnya seperti apa, dan segala hal yang ingin saya lihat. Itu benar-benar menginspirasi isi album ini. “FEEL (Now You’re Going!)” disepakati akan menjadi track kedua pembuka album debut mereka ROAD ‘N RUMOUR.

Secara makna “FEEL (Now You’re Going!)” Lagu ini menceritakan tentang usaha dalam menutupi rasa sakit kita atas hubungan asmara yang tidak kunjung membaik. Pasrah akan keadaan itu bukan suatu pilihan. Meskipun hati seringkali disakiti oleh orang yang dengan tulus kita sayangi, pecinta itu tetap harus berjuang. Karena perjuangan dalam mencintai bukan hanya saat bertemu, tetapi juga saat dihadapkan oleh sebuah perpisahan.

Lagu ini kami dedikasikan untuk semua orang yang ingin pelan-pelan melupakan segala kisah patah hatinya. We really have to survive and realize that, perjuangan afeksi bukan hanya tentang mendapati, tetapi juga tentang merelakan dan melepaskan ketika jalannya memang sudah tak sama lagi.

ROAD 'N RUMOR! Akan ditulis, diproduksi dan direkam seluruhnya oleh The Lips yang notabene-nya remaja berusia 20 tahun, di rumah masa kecil mereka di Payaroba, Binjai. Direkam di STUDIO REKAMAN POBS. Rekan-rekan sahabat ini menghabiskan sebagian besar tahun 2023 menulis lagu di jalan, kemudian menghabiskan siang dan malam saat berada di luar jalan, di rumah, merekam guide, dsb,. Lagu pertama yang diungkapkan sejak pengumuman debut album adalah “FEEL (Now You’re Going!)” , sebuah tur-de-force dari sebuah lagu, yang merintis jalannya ke dunia dan terdengar sangat berbeda dengan lagu lain yang sudah beredar di Indonesia saat ini.

Menegaskan kembali posisi The Lips di dunia musik, berpotensi selalu menjadi yang terdepan, sebab memiliki konsistensi untuk tidak pernah mengorbankan suara idealisme atau visi mereka.

Dimulai dari kampung halaman, Binjai-Medan, The Lips memadukan emosi yang mendalam dengan kesederhanaan lirik untuk musik yang menegangkan, penuh tensi, dan memiliki unsur kepentingan khusus. Berfokus pada keterampilan menulis penyanyi, Faz memilih untuk membiarkan keterampilannya berbicara sendiri.

Komposisi musik IF I CAN FLY juga disusun tidak kalah membuat nuansa depresinya semakin menjadi-jadi.

Seyogyanya semua ini memiliki tantangan yang cukup besar, tegang, kuat, dan juga penuh emosional untuk menjauhkan pertanyaan-pertanyaan mendadak dari hati mereka yang kacau. Dalam lagu ini melodi kecilnya terdengar seperti teriakan seseorang yang sedang ingin melupakan segala kisah patah hatinya, serta tetap sedikit diberi sentuhan blues klasik rock n' roll guna mencuri kesan rebel. Bassline yang dirangkai sangat apik, dan nada vokal yang sekilas terdengar seperti Damiano (Maneskin) memberikan keistimewaan tersendiri bagi The Lips untuk lagunya. Kelam tapi berwarna, dijadikan sebagai kontep sekaligus konteks lagu “FEEL (Now You’re Going!)” yang cukup lirikal.

The Lips adalah band rock Indonesia yang terdiri dari vokalis Sahafaze "Faz", gitaris Kevin schweinstein "Stein", bassis Jeremia "Jerin", dan drummer Hawdyal "Haw". Band muda beranggotakan 4 orang dengan cepat menjadi fenomena di kancah lokal. Dengan dua lagu terlarisnya, 'Little idiots', 'Honey', The Lips konsisten menjadi salah satu artis pendatang baru terlaris dalam beberapa bulan terakhir di skena lokal. Mereka juga berhasil mengumpulkan dua lagu di TikTok (untuk halaman Anda) dengan total 400 ribu selama lebih dari sebulan.

The Lips lantas berhasil mengangkangi banyak pertunjukan dengan mudah dan damai. Ini merupakan tindakan penyeimbangan yang sangat sulit. Namun apapun yang terjadi mereka tetap setia pada ciri khas mereka, menyebarkan pesan inklusif tentang kebebasan mutlak dan gaya otentik mereka yang flamboyan, kini The Lips telah menjadi salah satu sensasi musik rock and roll modern yang tak terbantahkan.

The Lips - feel

Berita menarik lainnya akan segera datang dari The Lips.

Dalam pendistribusiannya single terbaru mereka “IF I CAN FLY” akan didistribusikan secara luas oleh The Lips dengan menggunakan jaringan distribusi NAR Records.

Production Credit

  • All songs written and produced by: THE LIPS
  • Mixing and Mastering: POBS RECORDS
  • Recorded at: POBS STUDIO
  • Art work by: THE LIPS

Further Information

Please contact The Lips Management