Batamusik Batamusik
Mau mempublikasikan karya dan movement musik kamu di Batamusik? Klik di sini

Di Single "Pengen Ini Itu", Vikri and My Magic Friend Bahas Crab Mentality

New Release: Di Single "Pengen Ini Itu", Vikri and My Magic Friend Bahas Crab Mentality
Di Single "Pengen Ini Itu", Vikri and My Magic Friend Bahas Crab Mentality

Jakarta — Vikri Rahmat, seniman multitalenta yang sebelumnya bernama Vikri Rasta, baru saja merilis single terbarunya berjudul "Pengen Ini Itu" pada Jumat, 21 Juni 2024, dengan moniker Vikri and My Magic Friend.

"Kalau ada beberapa ekor kepiting di sebuah ember, kepiting-kepiting itu enggak akan membiarkan satu pun kepiting lain naik ke atas."

Dalam liriknya, lagu "Pengen Ini Itu" mengangkat tema tentang fenomena mental kepiting, juga dikenal sebagai "Crab Mentality." Vikri Rahmat menyatakan bahwa fenomena seperti itu baru-baru ini terjadi di lingkungannya.

Menurutnya, sikap tidak suka melihat sesama kita berhasil dengan mimpinya secara enggak sadar tumbuh di mental teman, sahabat, atau bahkan keluarga.

Single "Pengen Ini Itu" memiliki lirik yang lucu namun kontemplatif dan dibuat dengan musik sederhana. Lagu ini sangat mudah melekat di ingatan pendengarnya karena formula notasi repetitifnya.

Lagu "Pengen Ini Itu" adalah lagu kedua dari kumpulan tembang yang akan dimasukkan ke dalam album kedua Vikri and My Magic Friend, "Renung", setelah lagu "Nasihat Bapak". Album tersebut seharusnya dirilis pada akhir tahun 2024.

Produksi album kedua Vikri Rahmat melibatkan rekan dekatnya, seperti Acoy dari band Om Om, Petrus Pesa, Ahmad Saharie, dan Beraldy Dean, yang juga dikenal sebagai Bebe. Semua lagu diproduksi di studio Rockesroll di Bogor.

Dua single pembuka, 'Nasihat Bapak' dan 'Pengen Ini Itu', akan dirilis sebagai bagian dari album Renung. Vikri mengatakan album ini membawa tema yang mengajak kita untuk bertanya kepada diri sendiri apakah hidup kita sudah berubah atau belum, sesuai dengan judulnya.

Mulai Jumat, 21 Juni 2024, single "Pengen Ini Itu" telah tersedia di berbagai platform pemutar musik digital. Single "Pengen Ini Itu" tersedia sebagai video lirik di saluran YouTube Vikri and My Magic Friend selain dirilis dalam format audio.

Tentang Vikri and My Magic Friend

Vikri and My Magic Friend merupakan proyek musik solo dari Vikri Rahmat, seorang komedian tunggal atau komika, aktor, dan musisi yang sebelumnya dikenal dengan nama Vikri Rasta.

Mengusung genre folk pop, Vikri and My Magic Friend yang dibentuk pada 2010 silam ini tercatat telah melahirkan satu buah album penuh bertajuk "Sederhana". Album tersebut direkam sejak 2011 namun baru dirilis pada tahun 2016 lalu.

Lirik filosofis dan pembawaan Vikri Rahmat yang jenaka menjadi ciri khas Vikri and My Magic Friend di atas panggung.

Pada tahun 2023 lalu selepas merilis single "Nasihat Bapak", Vikri and My Magic Friend pernah menggelar tur "Jangan Manja Tur 2023" menyusuri 12 kota sepanjang pulau Jawa melalui jalur darat menggunakan camper van.

Rencananya, Vikri bakal kembali melakukan tur keduanya dalam waktu dekat setelah single "Pengen Ini Itu" dirilis.