Batamusik Batamusik
Mau mempublikasikan karya dan movement musik kamu di Batamusik? Klik di sini

Allan Andersn Penuh Emosional Di Single 'Jalan yang Berbeda' Setelah Resmi Bersolo Karir.

Press release: Allan Andersn Penuh Emosional Di Single 'Jalan yang Berbeda' Setelah Resmi Bersolo Karir.
Allan Andersn Penuh Emosional Di Single  Jalan yang Berbeda Setelah Resmi Bersolo Karir.
Allan Andersn Penuh Emosional Di Single 'Jalan yang Berbeda' Setelah Resmi Bersolo Karir.

Jika sebelumnya banyak yang mengenal sosok Allan Andersn sebagai salah satu vokalis grup 2nd Chance, kini ia telah memulai karir solonya dengan merilis single terbaru 'Jalan Yang Berbeda'. Padahal ini bukan pertama kalinya ia merilis single solo karena Allan sebelumnya pernah merilis single berjudul 'Dear AA' yang ia rilis di tahun 2020. Seolah ingin kembali menyapa pecinta musik, Allan akhirnya merilis lagu pertamanya di tahun 2023.

"Jalan Yang Berbeda bercerita tentang seseorang yang 'dihilangkan' oleh keputusan pasangannya untuk putus, tapi tetap berharap keduanya bisa menjadi sahabat," ujar musisi yang mengidolakan Rimar, Glenn Fredly, Michael Jackson, Ariana Grande itu kepada Mariah Carey. . Lagu ini sebenarnya diciptakan oleh Allan pada bulan Juni 2022, namun sepertinya saat ini adalah waktu yang tepat untuk menyelesaikan karya ini. Lagu "Jalan Yang Berbeda" ditulis oleh Allan bersama Igo Pentury dan Yara Project, terdiri dari Yafi Aria dan Friendly Al sebagai komposer, dan Hery Alesis dalam proses mixing dan mastering, yang turut membantu dalam proses pembuatannya. Tidak ada alasan khusus bagi Allan untuk menjadikan single ini bergenre pop ballad karena ia sendiri adalah penggemar segala jenis lagu. "Namun, di lagu ini saya ingin menonjolkan karakter suara saya," kata Allan. “Selain itu, aku merasa lagu ini juga sangat mirip dengan kisah cinta kebanyakan,” lanjutnya. Kesedihan dalam sebuah kisah cinta tak lepas dari semua yang menjalaninya, tak terkecuali Allan. Menurutnya, cara paling ampuh untuk 'mengobati' kesedihan tersebut adalah tidur. "Kalau aku sedang sedih, aku pasti tidur sih," katanya sambil tertawa. "Atau lanjut sama kesibukan, lebih mempersibuk diri sih!"

Dengan dirilisnya single "Jalan Yang Berbeda", Allan berharap bisa mewakili perasaan banyak orang, termasuk mereka yang saat ini sedang mengalami cerita yang ia hadirkan dalam single ini. Ia pun berharap agar masyarakat yang mendengarkan menyukai nada-nada yang dihadirkan Allan dalam lagu ini. “Saya harap lagu saya bisa diterima masyarakat luar, itu membuat saya sangat senang,” pungkasnya.

Single Allan Andersn "Jalan Yang Berbeda" bisa didengar di semua digital streaming platform di Indonesia. Allan juga berjanji bahwa single ini akan menjadi yang pertama dari single berikutnya yang sedang ia persiapkan. Bahkan, dia memberikan sedikit petunjuk bahwa dia akan merilis album di masa mendatang.