Batamusik Batamusik
Mau mempublikasikan karya dan movement musik kamu di Batamusik? Klik di sini

“Hidup Bercanda” Lahir Saat Realita Menertawakan Aseng Saragih

Ekspetasi yang tidak sesuai dengan realita menginspirasi Aseng Saragih menciptakan lagu "Hidup Bercanda".
“Hidup Bercanda” Lahir Saat Realita Menertawakan Aseng Saragih
“Hidup Bercanda” Lahir Saat Realita Menertawakan Aseng Saragih

Kehidupan memang tak selamanya menyenangkan, ada kalanya masalah itu datang danmembuat perasaan menjadi terpuruk dan begitu pula sebaliknya. Musik selalu menjadi tempatternyaman bagi Aseng Saragih untuk berlari dari realita hidup, tapi apa jadinya ketika musikdapat membantu tertawa dalam dalam kondisi terpuruk? Hal inilah yang membuat AsengSaragih merilis sebuah single yang berjudul Hidup Bercanda.

Aseng Saragih atau yang lebih dikenal dengan panggilan Aseng ialah musisi independenyang lahir dari sebuah keinginan untuk mengekspresikan perasaan melalui lantunan nada.Aseng Saragih memulai karir bermusik melalui kamar kosan kecil dengan gitar akustik tuadan kertas kosong sebagai kanvas merangkai kata-kata. Seiring berjalannya waktu, AsengSaragih mulai mengeksplorasi musik secara independen dan memproduksi musik dengangenre Folk dan Alternatif Pop.

Single Hidup Bercanda lahir dari ekspetasi yang tidak sesuai dengan realita hinggamenciptakan perasaan kecewa, frustasi, atau bahkan depresi pada diri sendiri. Ekspetasiyang tidak sesuai dengan realita juga menjadi penghambat bagi diri untuk mengeksplorasi halbaru. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Aseng Saragih untuk keluar dari zona terpuruk.

“Dibawa bercanda saja ketika hidup lagi sial-sial nya. Biar ngga nyakitin diri sendiri dan bisajadi tameng buat kesialan kesialan berikutnya. Dan judul lagu itu bisa menjadi doa untukproses nya, “Hidup Bercanda” bukti nyata kalau proses pengerjaannya benerandibercandain.” Ungkap Aseng Saragih.

Proses pembuatan single Hidup Bercanda jauh lebih lama dibandingkan dua single yang telahdirilis sebelumnya. Banyak kendala yang terjadi dan menghambat proses pembuatan singleHidup Bercanda. Tetapi hal ini tidak menggoyahkan Aseng Saragih dalam berkreasi dalammembuat musik.